Saturday, December 6, 2008

SKENARIO HIDUP

Sabtu 06/12/08,
Hari yang silih berganti,seiring waktu yang terus berputar,laksana berjalan ditengah kegelapan,andai ku berhenti,takkan pernah kutemui adanya cahaya terang,ku terus jalani hari demi hari yang tlah tertata rapi. Hari ini ku dapat pelajaran yang amat berharga,dari seorang teman juga sahabat. Sebut saja EKO. Dia adalah temanku semenjak TK,SD,SMP,STM,kita slalu bersama,keakraban dah tumbuh dari usia TK,Eko yang ku kenal adalah sosok yang energic,sportiv,jg tak pernah sombong,suka membantu teman juga menghormati persahabatan. Stelah tamat skolah 2003,kita tak pernah bertemu,karna kita sama2 merantau,hubungan kadang masih terjaga dengan SMS,tapi skian lama dia menghilang tanpa kabar,dan baru hari ini,aku bertemu dia lagi. Eko yang skarang tak jauh beda dgn Eko yang dulu,hanya tambah hitam,dan yang paling buat ku salut adalah pendalaman agama yang sangat mendarah daging skali. Ku terperangah melihat Eko memakai kopiah,berjenggot panjang,sedang berjualan sosis/jajanan anak2. Aku salut bgt dgn mental serta tekatnya yang kuat. Bagai mana tidak,Eko seorang anak yang tergolong keren,gagah,ganteng,dan idola cewek2,yang 3th bekerja diTOYOTA jakarta,akhirnya pulang kampung dan membuka usaha menjadi tukang sosis keliling. Ku lihat diwajahnya tak ada rasa gengsi,malu,ataupun minder. Yang ada hanya enjoy dan senyum simpul ciri khasnya.

Ku sempatkan ngobrol sama dia,dan mulai bercanda2 mengingat masa lalu. Ditengah obrolan terlepas pertanyaan dari mulutku ''pak eko,emang gak capek kerja mondar mandir ngayuh gerobak tiap hari,untung pastinya gak seberapa kan?'', ku kira dia akan marah mendengar pertanyaanku, tapi ternyata dia tersenyum lebar (penuh misteri) dan dgn mudah menjawab ''SMUA TERGANTUNG NIAT PUNG,SMUA ADA YANG MENGATUR,DARI RIZKI,JODOH,HIDUP JUGA MATI,SEMENJAK KITA USIA 4BLN DALAM KANDUNGAN,SMUA DAH DIGARISKAN,KITA HANYA MENJALANI SKENARIO YANG ADA.,NAMANYA MANUSIA PASTI AKAN MENDAPATKAN RIZKI DARINYA,SELAMA MANUSIA ITU MASIH BERNYAWA,DAN AKAN TERPUTUS JALAN RIZKINYA BILA MENDEKATI AJAL,JANGAN PERNAH MENGELUH,PUTUS ASA,JG BERHENTI BERUSAHA,SMUA PASTI ADA JALAN. JALANI SMUANYA DENGAN IKHLAS,YANG INSYAALLAH DENGAN KEIKHLASAN KITA TAK TERBEBANI DALAM MENJALANI SKENARIO HIDUP INI,1 BATANG SOSIS Rp.500,- BILA TIAP HARI SAYA BISA MENJUAL 100 BATANG DAH Rp.50.000,- untung tak seberapa,tapi alhamdulilah cukup buat saya dan istri saya,sama saja dengan amal yang kita perbuat tiap hari dgn ikhlas menjalani hdp,ada pahala yang kita terima,mungkin materi yang ku dapat akan habis perlahan,tapi smoga amal ibadahku akan slalu bertambah untuk bekal ku nanti.(amin)

Subhanallah,betapa mulianya Pak Eko yang skarang,berjualan keliling dgn gerobak sepedanya tiap hari,mengejar waktu istirahat anak SD,dan bertolak ke sltp dan smk,yang jaraknya lumayan jauh.stelah siang tiba dia pulang ke rumah makan sama istrinya,yang kini sedang mengandung 8bln. Makan siang slesai dia berangkat lagi menghabiskan dagangan di pasar kemanukan.

Dua jempol buat kamu pak eko,aku salut! Sebuah pelajaran jg nasehat dapat ku ambil dari obrolan kita tadi siang. Ku bangga punya teman spt kamu,ku yakin smua akan berubah. Hanya doa yang dapat ku panjatkan,smoga usahamu tambah maju,sukses,jg smg kamu dan istrimu tetap bahagia dalam kondisi apapun.Amin...


Pak eko,kamu laksana guru dalam hatiku,kau laksana energi yang membangkitkan semangatku....


POSTING:
By ipunkz
Kemanukan 07/12/08 00:50wib.


Lihat juga
www.perkista.blogspot.com

No comments: